RSS

UTS Terakhir

Kehebohan ini baru saja terjadi ketika anak-anak sekelas menentukan avatarnya. Ada yang menjadi Doraemon, Doremi, Giant, Jaeco (adik Giant), Ibu Nobita, hingga monyetnya P-Man. Ada saja kekreativitasan yang tercipta dalam kelas ini. Namun, kehebohan ini tak berlangsung lama karena dalam hitungan menit dosen Sistem Operasi segera masuk ke kelas dengan memasang muka datar. Ya, beginilah dosenku yang satu ini. Terlihat cool dan santai.
Sang dosen meminta waktu beberapa menit untuk memasukkan soal UTS (P) ke dalam OES. Aku yang menunggu justru mengetik ini. Sementara ku tengok depan, samping, dan serong ku terlihat lemas, pusing. Entah karena hari ini UTS terakhir atau memang kondisi mereka sedang kurang fit. Padahal malam ini adalah malam final Sea Games cabang olahraga sepak bola antara Indonesia vs Malaysia. Apa hubungannya ya? Apa mungkin mereka sakit karena memikirkan pertandingan final malam ini? Entahlah, semoga mereka baik-baik saja dan bias mengerjakan UTS dengan baik.
Aku masih menunggu. Ku rasakan lapar karena siang ini aku tak makan sesuap nasi. Siang ini aku harus ikut mengurusi persiapan sosialisasi PEMIRA 2011. Dan akhirnya soal pun sudang terpasang di OES.
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
Aku baru saja menyelesaikan UTSku. Monday, 21 November 2011, 04:09 PM adalah waktu pengumpulanku. Itu artinya sisa waktuku 21 menit. Sepertinya aku harus berterima kasih kepada beberapa orang. Yang pertama, Adinggar, terima kasih atas jawaban nomor 2 (lho?). Dan yang kedua, Raharjo, tak ada ruginya belajar bareng bersamamu. Programku jadi lebih berwarna karena ilmu yang kau ajarkan. Apalagi jurus sleep mu, itu jurus yang paling aku suka. Terima kasih sudah memberitahukan cara membungkus program itu dalam sebuah fungsi sehingga memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan. Selanjutnya terima kasih untuk sang dosen yang duduk tenang di pojok depan. Dan yang terakhir, terima kasih untuk MI 2010 Family, Terima kasih atas kerja samanya.Well, I LOVE TODAY. ^^. Thank you God for this Day.
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz


Dan setelah server ditutup....
"Hwaaaaaaaaa......tolooooooooooooooooongggggg akuuuuuuu..... akuuu terdholimiiiiiii......"
Bagaimana tidak, setelah semua selesai, tak ada yang mengerjakan, semua merapat ke mejaku dan mengatai aku "@14y". Tidaaaaaaaaaaaaaakkkkkk.... Semua ini karena Raharjo. (padahal baru saja aku mengucap terima kasih kepadanya). Jadi beginilah cerita yang sesungguhnya. Sewaktu mengerjakan keadaan tak sehening yang terlihat. Aku berkomunikasi dengan beberapa orang. Samping kanan, depan, serong kanan, seberang samping kanan, termasuk Raharjo. Dia memamerkan programnya. Dan begitulah, ia mengerjakan sesuai dengan apa yang kami pelajari tadi siang. Dan siapa tahu, ia mengumpulkan tugas 'program' yang hitam putih, padahal aku menerapkan 'kewarnawarnian' dalam programku. Walhasil, aku dikatai alay karena warna-warni yang ku pakai. Sebenarnya tak masalah aku mau dikatain apa saja, hanya saja aku merasa 'nggak enak' karena aku menerapkan teori yang pengajarnya saja nggak menggunakan. Maaf :( Takutnya kan nilaiku lebih tinggi, kan jadi nggak enak. Tapi, semoga ini menjadi keberuntunganku karena satu tahun kebelakang aku tak pernah mendapat nilai A dari dosen ini. 
Kejadian ini mengingatku tentang seorang kawan yang sampai saat ini duduk di depanku. Entah UTS atau UAS dan dengan dosen yang sama, ia mengumpulkan tugas berwarna. Di saat cmd seluruh anak sekelas berwarna hitam, ia menggunakan warna hijau. (Semoga ingatanku ini benar. Tapi setahuku memang demikian). Yang jelas saat ini aku sudah mendapat SMS untuk segera turun ke bawah mempersiapkan sosialisasi PEMIRA 2011. Tunggu sebentar lah, tak enak jika menulis setengah jalan. Biar ku selesaikan tulisan ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar