RSS

Pikiranku....

sungguh tak sabar menanti tanggal 23 Desember. tanggal yang melebarkan tawaku. Empat bulan sudah ku meninggalkan mereka, dan kini ku tak sabar 'berhadapan' dengan mereka.
tiket memang belum ada di tangan, tapi syukurlah, tempat duduk telah dipesan. terima kasih untukmu kawan, yang telah memesankan untukku hingga kau harus ke beberapa terminal hanya untuk mencarikan bangku kosong untuk kepulanganku.
aku tak tahu apa yang ada dipikiranku saat ini. terbayang rumahku dengan halaman yang luas (tak seperti di kota ini yang sejauh mata memandang hanyalah bangunan-bangunan), terbayang pula wajah2 mereka, orang-orang yang dulu berada di sekelilingku. namun, sekarang aku terbayang kengerian saat ku membayangkan pulang seorang diri di dalam bus. tak pernah ku lakukan hal senekat ini sebelumnya aku. tapi penyakit "homesick" ku ini rupanya telah mengakar dalam jiwa dan raga kemudian memaksaku untuk berjuang melawan ketakutanku berada dalam bus selama sekitar 12 jam.
pikiranku kini justru mengarah ke Kantor Polisi Jakarta Utara. terbayang pula keadaannya yang masih gelap dan belum menunjukkan kemacetan yang terlihat pada siang harinya. disitulah awal perpisahanku dengan mereka. masih teringat benar kala itu sekitar pukul 5 kurang, ku bersama rombongan semobil berhenti di tempat itu. sebelumnya ku perhatikan bangunan-bangunan tinggi yang mulai ku duga-duga bahwa itu daerah Sunter, Jakut. TOYOTA, DAIHATSU, dll. ku tahu kalau itu daerah Sunter karena ku ingat denah yang ku lihat di brosur tempat ku kuliah nanti.
hatiku mulai tak karuan. bingung, takut, sedih. ketakutanku berujung ketika 2 orang laki-laki menyambangi mobil rombongan kami yang saat itu masih berhenti di jalan yang seberangnya ada Kantor Polisi. salah satu pria itu kemudian masuk ke mobil dan duduk di bangku depan. ku pun segera menyadari, pria itu lah yang nantinya akan merawatku.
mobil pun melaju menjauhi daerah dengan bangunan yang ku sebutkan tadi. aku takut, hatiku semakin galau. beberapa menit kemudian mobil melaju pelan menelusuri gank yang dikelilingi rumah penduduk. sungguh amat berbeda dengan keadaanku di desa. mobil pun berhenti di rumah dengan pohon mangganya di depan rumah itu.
bau selokan terasa menusuk hidung. terasa aneh dan sangat berbeda. ku masuki rumah baru (bagiku) itu. sangat asing dan semakin asing ketika solat mengarah ke kiblat namun tak lurus. entahlah, susah ku deskripsikannya.

tak ada tempat seperti surga....
ku dengar lagu dari Samsons. pikiranku kini kembali ke masa saat ini. masa dimana banyak tugas, dan kini ku dihadapkan tugas Orkom. untung lah aku telah menyelesaikannya, meskipun belum di print, tapi blog tugasku dah jadi. ada yang mo liat???? klik aj : http://orkom31.blogspot.com/ 

dengar ku bernyanyi lalala dudu....
list lagu yang diputar di laptop temanku ternyata sudah memutar lagu Bondan itu..
membicarakan lagu, ada beberapa lagu yang mengingatkan pada mereka. contohnya saja Geisha_Kamu yang pertama. mendengar lagu itu membuatku ingat pada kakak ku. bagaimana tidak, sepanjang perjalananku ku kota 'baru' ku ini, kakak kandungku satu-satunya itu memutar lagu itu terus. mungkin lagu itu memang sedang hits, atau di list lagu nya hanya itu, maklum, HP baru. hehehhehe...dan sekarang ku ingin lihat lagu apa saja yang sudah memenuhi HPnya.
sementara itu ketika ku dengar lagu-lagu dari JB, aku ingat ketika ku rebutan untuk bermain game di komputer yang memorynya hampir habis itu. cooking dash, diaper dash, onet. adik ku begitu mahir memainkannya. yang jadi pertanyaanku saat ini; bagaimana kabar komputer rumah ya???
semuanya, ku kan kembali.... waw tak terbayang minggu depan aku akan di kota kecilku yang selalu BERIRAMA, bersama mereka tanpa melupakan apa yang ada bersamaku saat ini dan apa yang ku dapat dan aku alami selama ini...
kebersamaan 31, 406, 4:30, codingan, 'adinGar', pokeran di puncak, pemakaman tarno, gosip C++,
hahahahaha....i luv all.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Adininggar Khintana 'orIenka' mengatakan...

ada beberapa komentar nich:
1. cie.. ihir2, yang berterima ksih dan terharu pada kebaikan fitra... (maklum wg pati emang apikan kok ) :D
2. gank?? gang kali neng...
3. berirama? jadi ingat :tung tong tung tong..
hahahahha :DD (ga boleh marah ya) kan mau pulkam..
apa hubungannya???
hehehe..
4. adiningar?? memang nama yang bagus,,,

Zaitun Hakimiah NS mengatakan...

b'hbung aq ge seneng, tak akui ez nk ch pati ki apikan...
weww... jangan ngece purworejo BERIRAMA, takomongke bupati ne lho (btw, au kog ra reti yo bupatine sp? hahahah... maklum ps pemilihan ez hijrah)

Adininggar Khintana 'orIenka' mengatakan...

wkwkwkwk..
paray bangay..
jeh mending au reti bupatine.
tp syge bupatine ra reti aku, sungguh kurang beruntung beliau tak mengenalku..

Zaitun Hakimiah NS mengatakan...

ue kudune bersyukur bupatine pati ra reti ue...
nk reti rakdidadekke tukang sapu kantor bupati..

Posting Komentar