RSS

UTS-4 gagal

11.56 PM, waktu yang ditunjukkan Acep, sang sahabat setia, yang pada tanggal 18 April lalu menggenapkan dua tahun kebersamaan kita.
11.58 PM. Dua menit lagi hari akan berganti. Saatnya UTS-4. Sayangnya UTS-4 ini tak akan ku alami hari esok. Mengapa? Berikut kisahnya.
Malam ini (25 April 2012), para sosok yang saat ini tengah berada di kediamannya masing-masing mulai menyibukkan diri dengan hal-hal yang sekiranya akan keluar pada UTS hari ini (waktu menunjukkan 12.02 AM, 26 April 2012). Ketidakjelasan materi menimbulkan ketidakjelasan pula saat akan menghadapi UTS seperti saat ini.
Sekitar pukul 7 malam, aku bersama dua sosok di kamar ini, sosok bernomor 3 dan sosok bernomor 24, mulai membuka laptop masing-masing. Berhubung si sosok bernomor 24 ini penggemar berat sinetron yang dibintangi Nikita Willy, maka TV yang terkadang jelas (dan lebih sering nggak jelas) ini pun dinyalakan. Dibarengi dengan komentar-komentar tentang pemain-pemain film di sinetron tersebut, slide-slide yang bermunculan di laptop kami pun sedikit menghiasi dinding otak kami masing-masing. Dan akhirmya pukul 8 malam, setelah sinetron resmi bersambung, kami benar-benar fokus pada laptop masing-masing. Apakah masih slide-slide yang sama? Ya, tapi tentu saja dibarengi dengan status-status teman-teman di facebook. Hingga pukul 9an, sms itu pun datang

tadi mas heru bbm Anggun ini isi percakapannya
masher : "anggun, saya minta maaf sbelumnya. Saya ingin undur ujian SI ke senin saat kuliah. Anak saya sakit, mungkin akan opname. jadi khawatir besok saya tidak masuk.
gue : "tapi hari senin kita ada ujian jarkom mas, praktikum, gimana mas?"
masher: "selasa saja kalau begitu"
Seketika, slide-slide terbuka itu pun langsung ditutup, menanti saat yang tiba untuk membukanya kembali. Lantas apa yang ku lakukan?
hszszzztt...bingung...facebook-an....tentu....tapi tak ada teman chatting yang seru....hssttzzz....nulis blog....tak ada ide...bingung lagi (tapi facebook masih tetep on)....hingga note itu datang.
Kawan lamaku men-tag sebuah note yang selalu saja menarik untuk dibaca. Note itu tentang dia yang sedang flashback di masa mudanya hingga ia tak sadar bahwa tahun ini ia genap berusia 20 tahun (dan pula menyadarkan ku bahwa usiaku lebih 20 hari dari 20 tahun). Kami sedikit bernostalgia dalam komen-komen di bawah note yang berjudul Catatan Kenangan Kecil itu. Tak terasa, waktu memang bergulir begitu cepat.
Selesai membaca note itu aku kembali dalam kebingungan kembali. Sosok bernomor 24 sudah kembali ke kediamannya, tersisa aku dan sosok bernomor 3 di kamar yang panas ini. Melihatnya yang asik menulis tentang kegalauannya (mungkin), aku juga tertarik untuk menulis. Namun, sepertinya ide itu belum muncul di benakku.
Aku membuka dashbord ku, berharap ada tulisan baru dari blog-blog yang aku follow. Tak ada. Namun, aku teringat siang tadi. Siang sebelum pulang ke kamar ini aku belum menyelesaikan bacaanku di salah satu blog milik kakak kelasku. Aku pun memutuskan untuk menjelajahi blognya. Membaca satu per satu postingannya. Ternyata dia memiliki kepribadian yang unik. :D
Aku melihat follower dari blog itu, berharap aku menemukan blog yang seru untuk diikuti. Langkah inilah yang ku lakukan hingga ku temukan blog yang ku baca tadi. Ku klik sana-sini, belum ku temukan lagi blog yang menarik. Aku pun tertarik untuk menorehkan sedikit apa yang ada di benakku sekarang.
Akan tetapi, aku harus terhenti sekarang. Waktu sudah menunjukkan pukul 12:33 AM. Saatnya bergegas ke alam tak nyata. Merangkai mimpi, berharap esok jauh lebih baik. Oyasuminasai, mina..^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar