RSS

Yatta :D

Malam ini aku membaca kembali tulisan-tulisanku di awal pembentukan blog ini. Rasanya seperti makan jus salak ditambah sedikit strawberry. Lucu. Aneh. Asal dan Ababil. Aku merasakan sesuatu yang berbeda antara aku yang dulu dan aku yang sekarang. Secara tulisan mungkin masih tetap sama namun secara 'apa yang ditulis' (dalam arti yang sebenarnya) sangat berbeda.
Aku sekarang lebih bandel. Entah apa yang membuatku demikian. Kehilangan motivasikah? Entahlah. Kalau aku baca tentang 'aku' yang dulu, aku adalah seseorang yang 'malas' yang selalu bisa menyemangati diriku sendiri, tidak luweh-luweh (acuh) terhadap keadaan dan selalu bisa menghapuskan rasa malas itu. Namun sekarang, lihatlah aku. Aku begitu bandel, nakal, dan aku kehilangan semangat hingga aku biarkan keadaan mengalir begitu saja.
Di semester satu ku aku punya tekad agar IP-ku bisa di atas 3.5. Sebisa mungkin aku kan berusaha bagaimana caranya agar mendapatkan IP setinggi itu. Namun sekarang, aku hanya sebatas ingin mendapatkan IP di atas 3.5 tanpa usaha yang pasti. Dalam benakku yang penting aku masih menjadi bagian dari 10 mahasiswa jalur PMDK untuk prodi MI. Entah apa yang membuatku seperti saat ini. Begitu kacau. Apa karena di semester satu aku mendapatkan mata kuliah yang ku rasa gampang; matematika dasar, bahasa Inggris, pend. Agama Islam. Dan kini di semester tiga aku harus menemui; akuntansi, statistika (yang ku rasa sama dengan statistika saat di SMA, ternyata berbeda jauh, karena ini adalah Statistika Industri), bahasa Inggris (yang ternyata lebih susah dibanding semester satu). Apa karena itu aku kehilangan motivasi untuk belajar? Bukankah disini aku ada untuk belajar? Harusnya sesulit apapun mata kuliah itu harus kau taklukkan, bukan dibiarkan. Entahlah...
Dalam benakku saat ini aku masih mencari alasan untuk sebuah pembelaan. Aku menjadi 'bandel' saat ini apa gara-gara di semester dua nilaiku turun sehingga di semester tiga ini menjadi malas-malasan? Apa karena di semester tiga aku terlalu disibukkan dengan kegiatan di luar kuliah? Entahlah, tiada guna ku mencari-cari alasan. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana caranya agar aku bisa kembali bersemangat dalam belajar. Aku tak ingin mengecewakan ibu bapak disana. Aku ingin membuat mereka bangga, khususnya bapakku yang sedari awal sebenarnya kurang sreg jika aku kuliah di Polman Astra. Dan untuk ibuku, aku tak membiarkan doa-doa yang kau layangkan untukku tiap saat hanya sebatas doa yang terucap, aku kan berusaha menjadi anak yang kau dambakan.
Akan tetapi, telat rasanya jika ingin memperbaiki di semester tiga. Semuanya hanya tinggal waktu. Tak berapa lama lagi KHS akan dibagikan. Semuanya akan terungkap dan perasaanku berkata "nilai IP-mu takkan sebagus dulu".
Baiklah, semester empat, I'm coming. Walau kakak tingkat mengatakan bahwasanya semester 4 akan lebih ganas dari semester 3, I'll never stop to try!
Selalu ingatkan aku kawan!!
Yatta,, ganbatte!!!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Ardiansyah mengatakan...

wahh kok sama ya teman
namun saya telah memegang prinsip no result oriented but process oriented so enjoy with your study guys ...

Zaitun Hakimiah NS mengatakan...

iyya,, mencoba memegang prinsip itu juga,,
tp jatuhnya malah terlalu santai..

harus tetap semangat pokoknnya!!!

HP Yitno mengatakan...

Lakukanlah yang terbaik. Jangan mengecewakan ibu bapak.

Sujatna mengatakan...

semangat...!! :)

Posting Komentar