RSS

Kosan Baru Sichi

Dunia itu tak selebar daun kelor. Kalau kau mau membuka mata untuk sesuatu yang baru, maka kau akan dapatkan sesuatu yang hebat di luar sana.
Mungkin itu sedikit hikmah untuk perjalanan hari ini. Ya, hari ini aku, Intan, dan Dewi mengantar Siti (teman sekosan Dewi) untuk pindah kosan. Dia magang di PT. Akebono dan karena jarak yang tidak memungkinkan, dia memutuskan untuk pindah kosan.
Pagi itu kami janjian di kosan Dewi pukul 09.00. Aku dan Intan tepat waktu tiba di kosan lama Siti. Namun, karena menunggu Dewi yang terlalu lama berjilbab, alhasil kami berangkat hampir pukul 10.00.
Barang bawaan Siti lumayan banyak. Berat lagi. Cuma 1 sih yang berat. Dan tas berat tadi terontang-anting secara bergantian membawanya. Kosan baru Siti tak jauh, hanya 2 kali naik kendaraan umum, naik metromini 07 sampai Semper dan angkot 07 sampai kawasan Akebono. Satu hal yang tak terlupakan adalah ketika kami menuju tempat pemberhentian metromini, kita harus berjalan kaki dari kosan Dewi ke Plumpang. Ternyata saat itu tengah diadakan 'penyemprotan/foking' dan mungkin karena salah jalan, kami terkepung oleh kepulan asap yang bau dari depan dan belakang. Kami pun hanya berdiam diri, berhenti sesaat hingga kami bisa melewati kabut mematikan itu, mematikan bagi nyamuk dan kecoa.
Jalan hari itu lumayan ramai. Pemandangan masih sama dengan pemandangan sehari-hari, truk-truk besar, tronton. Tidak macet walau padat. Dan hal yang paling berat adalah membawa tas beratnya Siti. 
Setelah turun dari metromini dan berlanjut dengan angkot, kami berjalan menuju kosan baru Siti. Masuk ke Gading Residence.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar