RSS

Lagi. Ketika aku mulai tak suka dengan keadaan, aku justru menulis. Keadaan? Keadaan seperti apakah? Keadaan yang ku maksud disini adalah saat aku harus menyelesaikan tugasku dengan waktu yang semakin menyempit. Project RPL, project PRG 4, project PRG 5 belum berbentuk sama sekali. Ditambah tuntutan keprofesionalan dari organisasi yang ku ikuti semakin menambah keadaan menjadi ruwet. Hingga saat ini, di saat dosen Statistik yang tengah menjelaskan 'Changes in the OC Curve' tak ku perhatikan.
Kalau dipikir-pikir, kapan aku pernah memperhatikan dosenku yang mengajar?
Tak seharusnya aku melakukan ini semua. Mana janjiku untuk Focus Kuliah? Aku tak melupakan janji itu, hanya saja keadaan yang memaksaku. k.e.a.d.a.a.n.
Sedari pagi aku tiba di meja kerjaku, aku justru membuka lembaran-lembaran project RPLku. Niatnya, siang ini aku ingin menemui dosen yang bersangkutan untuk konsultasi agar akhir pekan aku bisa mengerjakannya. Awalnya, esok aku baru akan melakukan wawancara, hanya saja ku pikir, ini akan membuang waktu kalau harus menunggu hari Sabtu. Akhirnya, aku bersama partnerku pergi ke sana, tempat dimana kami harus mengetahui sistem yang ada. Tempat tersebut adalah Agen Travel, sebuah tempat yang tak pernah ku datangi sebelum aku mendapat project ini. Ada satu hal yang menarik ketika aku melakukan wawancara.
Agen travel yang kami kunjungi baru berdiri 1,5 tahun. Ia belum bergabung dalam Abakus, sebuah aplikasi yang digunakan untuk booking ticket ke beberapa maskapai penerbangan secara langsung. Jadi, untuk saat ini, agen yang kami kunjungi tersebut hanya membeli aplikasi dari maskapai penerbangan yang bersangkutan sehingga jika ada customer yang ingin booking tiket dengan pesawat Lion Air, ia membuka aplikasi dari pihak Lion Air,jika ada customer yang ingin booking tiket dengan pesawat Batavia Air, ia membuka aplikasi dari pihak Batavia Air. Jadi ia harus membuka beberapa aplikasi dalam sekali waktu. Dan disitulah menariknya. Ketika ku lihat aplikasi dari Batavia Air, aplikasi tersebut berekstensi .php. Namun, ketika diperlihatkan aplikasi dari Lion Air, aplikasi tersebut berekstensi .aspx. Dan ketika diperlihatkan aplikasi dari Merpati Air, aplikasi tersebut berekstensi .jsp. Apa menariknya itu?
Bagiku menarik. Ternyata apa yang ku pelajari ternyata ada bentuk nyatanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar