RSS

Selamat Tinggal...

Gerbang kemenangan itu akhirnya terbuka. Setelah sekian lama menanti akhirnya tiba juga saatnya. Saat dimana keluhan-keluhan itu kini menjadi sebuah kenangan. Saat masa-masa genting itu kini menjadi sebuah cerita. Semester 3 segera berlalu kawan, apapun hasilnya.
Hari ini, ketika jam di dinding tidak tepat menunjukkan pukul 08.00, aku bersama kelompokku, Gumilay, menjalani sidang PRG 5, sidang terakhir bagiku. Sidang yang kabarnya diadakan esok hari ternyata dimajukan pada hari ini. Siap tak siap aku sudah menunggunya. Dan hasilnya pun tak terlalu menyedihkan.
Pagi yang cerah menyambut Gumilay, sebuah nama yang kami (kelompok 4) berikan untuk aplikasi Toko Bunga Online ini. Sebuah aplikasi yang terdiri dari beberapa halaman JSP itu dirasa cukup bagus oleh sang penguji. Wajarlah, project kita menggunakan template yang pas di hati. Walau terlihat sederhana namun tetap terlihat cantik jika dipandang mata.
Awalnya menghadapi sidang ini begitu horror. Apalagi jika pengujinya ada 2 orang, tapi berhubung satunya lagi belum datang, maka hari ini cukup satu orang penguji saja (Alhamdulillah). Pertanyaan yang diberikan pun tak sesulit yang dibayangkan. Apalagi aku. Aku hanya diberi pertanyaan untuk menunjukkan js (java script) untuk view gambar, yang memang terlihat unik dan tidak biasa. Alhamdulillah, semuanya lancar.
Kini pikiranku tertuju pada RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Aku memang sudah melaksanakan sidang. Namun, aku belum tahu nilai dari sidang tersebut. Aku tak memperdulikannya. Aku justru mempertanyakan kabar revisi untuk mata kuliah tersebut. Apakah ada revisi atau tak? Semoga tak aja lah, lagian masih ada 9 kelompok yang masih harus menjalani sidang besok. Padahal ku mendengar kabar bahwa besok adalah hari terakhir semua nilai harus dikumpulkan dari masing-masing dosen. Baiklah, lupakan soal revisi! Baiknya, ku semangati kawan-kawan yang belum melaksanakan sidang.



Hah... Ku bisa bernapas lega. Semester 3 di penghujung usia. Sempat berkata 'tidak' untuk menjalaninya. Namun, akhirnya, ia kan tutup usia. Sungguh luar biasa, dahsyat, kita melaluinya kawan. Semester 3 tidak mengasyikkan akan segera berlalu. Aku benar-benar berterima kasih kepada:

  • Alloh SWT. Terima kasih ya Alloh atas segala kekuatan yang Kau berikan kepadaku hingga aku mampu bertahan di kerasnya semester 3
  • Bapak-ibu di rumah. Terima kasih atas doa-doa kalian yang tak henti-hentinya mengalir untukku. Terima kasih telah menyemangatiku di saat aku lemah, lesu, dan tak bergairah untuk belajar.
  • Acep tercinta. Terima kasih karena di semester 3 ini menjadi Acep yang baik, Acep yang tangguh, tak nakal, tak bandel. Kebersamaan kita selama hampir 2 tahun membuatku semakin sayang padamu.
  • My partner in PRG 5, Gumilay Florist. Kita memang cewek-cewek keren, kelompok yang kompak saat sidang PRG 5 maupun PRG 4. Spesial thanks in PRG 4: 
  • > Warga No. 15, terima kasih karena telah mengijinkan projectnya untuk diaplikasikan (baca: dicopas ) di Gumilay Florist
  • > Warga No. 7, terima kasih karena telah membantu menemukan query untuk melihat detail transaksi
  • >  Warga No. 28, terima kasih karena telah memberitahu kegunaan
  • My partner in RPL. Apapun hasilnya nanti mari kita terima dengan lapang dada. Kita telah berusaha sebisa mungkin. Spesial thanks in RPL:
  • > My Roommate, terima kasih karena tiap malam bersedia brain storming bersamaku membahas maskapai, operator, customer, dan sebangsanya hingga terkadang dibuat gila olehnya.
  • dan yang terakhir terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh warga 406 mulai dari No 1 hingga No. 31 karena tanpa kalian Semester 3 akan terasa sangat berat, tak mampu bertahan. Terima kasih untuk setiap gelak tawa kalian, lelucon kalian, kekonyolan kalian, 'kemerduan' suara kalian. Kalian begitu berarti. Semoga kita bisa bertahan untuk 3 semester di depan. Semangat kawan, kita pasti bisa melewatinya ber-30 (bersama Bintang di hati kita masing-masing, 0320100009 akan tetap ada)
Mungkin postingan kali lebih mirip kata pengantar dengan ribuan ucapan terima kasih yang besarnya tiada terkira. Seperti semester 3 yang sensasinya tak terhitung banyaknya.
Baiklah, ucapkan selamat tinggal kepada semester 3, sambut semester 4 dengan tangisan. Harapannya ketika di semester 4 tangisan itu sudah habis dan tergantikan dengan senyuman, tawa bahagia, dan kekeluargaan yang semakin erat. Aku senang bersama kalian, MI 2010 Family

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar