RSS

Bismillah

Jantungku masih berdegup kencang. Tak karuan. Aku masih tak sadar apakah ini hanya sebuah ilusi atau kenyataan. Sulit membedakannya. Entahlah, sesuatu yang mungkin tak masuk akal, tapi inilah yang terjadi. Aku masih mempertanyakan hal ini, apakah ini ilusi atau kejadian yang nyata. Tak tahu.
Malam ini, ketika ku mencoba mengisi waktu malamku yang belum memaksaku tuk terlelap, seperti biasa aku membuka laptop, mencolokkan modemku, menghubungkan ke internet, sekedar membuka facebook dan mulai menulis di blog, situs favoritku.
Kini perasaanku sedikit tenang, jantungku berdetak tak sekeras beberapa menit yang lalu. Aku bisa bercerita leluasa sekarang.
Kejadian ini berawal ketika sore ini, ketika matahari sudah tenggelam di ufuk barat sana, ketika gelap mulai mengembang, ketika siang tergantikan malam. Seperti biasa aku membaca al-Qur'anku di setiap akhir sholat Maghribku. Tak ada yang aneh, hanya saja aku terkesima pada sebuah surat yang ku baca saat itu, surat ke-30, Ar-Rum. Aku pun berniat  menuliskan beberapa ayat yang menurutku luar biasa di blogku. Hingga akhirnya terpostinglah ia di Wamubutabi.
Kejadian ini berlangsung ketika aku menuliskan postingan tersebut. Merasa malam ini terasa begitu sunyi, aku menghidupkan winampku. Play. Aku memasangkan headset yang sedari tadi sudah ku colokkan sewaktu menghidupkan laptop ini, ke telingaku. Hanya satu yang ku pasang. Sebuah alunan musik ku dengar melalui alat itu, salah satu lagu kesukaanku tengah terputar. Beberapa detik dari suara musik yang ku dengar, terdengar suara itu, suara yang entah berasal dari mana. Suara seorang laki-laki yang mengucapkan Bismillahirrahmaninirrahim.
Seketika ku lepas headset yang menempel di telinga kiriku. Jantungku berdegup kencang. Mengira-ira dari mana sumber suara tersebut. Apa mungkin dari Al-Quran Digital yang aku buka atau mungkin hanya ilusiku belaka atau jangan-jangan...
Entahlah, aku tak tahu. Setahuku aku tak pernah mendengarkan seperti itu ketika membuka Al-Qur'an Digital. Dan kalaupun aku hanya berilusi mengapa seperti nyata?
Seketika aku mengucap takbir, kalimat tauhid, memohon perlindunganNya dari segala macam bahaya. Allohu Akbar...
Alloh Maha Mengetahui

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar