RSS

Jumat, datanglah segera!

Kalau kau bertanya aku ingin apa saat ini maka aku akan menjawab aku ingin menangis. Aku ingin teriak sekencang-kencangnya tanpa peduli keadaan sekitar.
Aku telah lelah. Aku tak tahan lagi. Aku bosan. Aku tertekan. Dan aku ingin menangis.
Lihatlah kamarku saat ini. Tak berbentuk. Barang-barang berserakan di lantai. Baju yang tadi pagi aku angkat dari jemuran sekarang membanjiri kasurku. Dan lebih parahnya aku tak sedikitpun tergerak untuk merapikannya. Ya, Alloh.
Aku pusing. Pusing dalam arti yang sesungguhnya. Kepalaku terasa berat. Tak ingin beraktivitas. Namun, aku dituntut untuk berpikir dan bekerja. Lelah. Sekali lagi ku katakan kalau aku telah lelah. Tak tahu kah kau akan hal itu.
Semalam sempat ku titikkan air mata ini. Entah karena apa. Mungkin juga karena nilai bahasa Inggris yang telah terposting di group MI 2010 Family. Yah, aku memang tak pandai dalam berbahasa Inggris, namun nilai yang ku dapat sepertinya menunjukkan aku yang begitu bodoh (astaghfirullah). Berkali-kali ku tenangkan hati ini, apalah arti nilai, yang penting kan ilmu yang didapat. Tapi namanya juga manusia, rasa iri pasti ada (astaghfirullah).
Dan sepertinya kini ku harus titikkan air mata lagi untuk revisi RPL-ku. Entahlah. Pikiranku tengah kacau. Tak bisa berpikir. Pusing.
Aku ingin Jumat segera datang. Pulang. Aku ingin segera pulang. Tak sabar rasanya menghirup udara di kota kelahiran.

Akan tetap sepertinya aku harus minta maaf terlebih dahulu kepada Ibu dan Lek Ngah. Niatnya Rabu esok aku akan nge-bolang ke Subang, rumah Lek Ngah. (Lek Ngah adalah adik ke-3 bapakku, anak kelima kakekku). Alasan aku untuk pergi kesana karena:

  1. Roommate ku akan pulang kampung sore ini. Daripada aku kering di kosan sendirian maka aku berniat pergi kesana. 
  2. Tiket pulkam ku untuk hari Jumat. Jadi, daripada jamur di kosan maka aku ingin memanfaatkan waktu kesana karena memang kegiatan di kampus hanya kurang mengumpulkan revisi RPL
  3. Disuruh ibu. Ibuku hanya berpesan kalau ada kesempatan atau waktu longgar, mainlah ke tempat Lek Ngah di Subang.
Hari ini hari Selasa. Aku memang tak punya kuasa untuk memutuskan apa yang terjadi esok. Namun, sepertinya rencana untuk pergi ke Subang  harus dikandaskan oleh alasan-alasan berikut ini.
  1. Roommateku tak jadi pulang sore ini
  2. Revisi RPL tak sekedar mengumpulkan revisi, namun harus menemui sang dosen untuk bimbingan terakhir (ribet ya)
  3. Pusing + pilek yang mengganggu. Kemarin sewaktu main ke rumah batan @Serang (12/02/2012) kehujanan + kondisi memang sedang kurang enak badan.
Sebenarnya membatalkan perjalanan ini sungguh ama berat. Di samping karena aku sudah SMS Lek Ngah tentang kedatanganku dan juga SMS ibu tentang rencanaku pergi ke Subang, aku juga tak tega membiarkan revisi RPL ku terlantar. Aku cukup yakin kalau RPLku dapat B, susah untuk dapat A, dan naudzubillah dapat C. Namun, aku tak bisa membiarkannya tak ada yang mengurus. Tapi bagaimana lah.
Memikirkan ini itu cukup membuatku merasa lelah. Dan sekarang aku hanya bisa berharap agar Jumat segera datang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar