RSS

SNEEMO 2012

Batik @SNEEMO 2012
Alloh Maha Penyayang :)
I LOVE ALLOH :*
Keinginan itu sudah tertulis, berharap segera tercoret setelah keinginan itu menjadi kenyataan. Sayangnya, ketika waktu itu tiba, maka keinginan hanya sebatas impian yang tak mungkin terwujud. Apakah itu?
.ikut SNEEMO
itu adalah salah satu resolusiku di tahun 2012. SNEEMO merupakan kepanjangan dari Seminar Nasional “Efisiensi Energi untuk Peningkatan Daya Saing Industri Manufaktur & Otomotif Nasional”.  
Tahun ini adalah tahun ketiga SNEEMO ini digelar dan tahun ini aku mengikutinya, maka tahun ini adalah tahun kedua aku menjadi peserta.
Tahun lalu, peserta yang dari kalangan mahasiswa diambil dari 3 besar masing-masing prodi. Perwakilan BEM juga mendapat jatah untuk menjadi peserta. Selain itu, mahasiswa yang datang ke Seminar Nasional itu adalah panitia yang membantu jalannya seminar.
Aku bukan anggota BEM, tentu saja aku tak mendapat undangan khusus. Aku juga tak jadi panitia, bahkan aku tak tahu akan adanya SNEEMO saat itu. Dan apakah aku 3 besar di MI 2010? Tidak juga. Lantas apakah aku mengikuti SNEEMO 2011? Ya.
Kog bisa? Bisa dong.

Tiga besar di kelasku saat itu adalah Anggun, Ari dan Intan. Ternyata Anggun tergabung dalam kepanitiaan seminar dan ternyata Anggun boleh memberikan hak-datang-sebagai-peserta nya kepada orang lain. Dan orang yang beruntung itu adalah... tet teret tet teeeeetttt.... yaituu.. Akuuuuuu... yey. Kenapa demikian? Karena aku peringkat 4 di kelas. Dan akhirnya, aku pun datang ke SNEEMO 2011. Walaupun sebenarnya, agak nyesek juga, soalnya walaupun Anggun sudah bilang ke panitia kalau dirinya digantikan orang lain, namun di daftar hadir namanya masih tercantum (dan tak ada namaku). ID Card pun tak ada untukku. Hasilnya, aku seperti penyusup dalam ruangan itu. Tak apalah, yang penting dapet pengalaman dengan mengikuti seminar ini.
Karena ada banyak hal yang ku dapat dari seminar ini, maka di tahun 2012 aku ingin mengikutinya lagi. Itu artinya aku harus masuk 3 besar. Sayangnya, harapan itu kandas di tengah jalan saat yudisium 10 Agustus lalu. Nilaiku turun, jauh dari yang ku harapkan. Keinginan untuk mengikuti SNEEMO di tahun 2012 pun tiba-tiba luntur. Ya, sudahlah.
Dan disinilah Alloh SWT menunjukkan kasih sayangnya. Rupanya seluruh tingkat 3 wajib mengikuti SNEEMO. Itu artinya berapa pun peringkatmu di kelas, kau bisa mengikuti seminar ini. Syaratnya gampang, kamu adalah mahasiswa tingkat 3. Yeyeyeyeyeyeye.
27 September 2012. Aku dan seluruh tingkat 3 Polman Astra dengan batiknya masing-masing menghadiri SNEEMO 2012 yang digelar di William Soerjadjaja Hall, PT Astra International Tbk., Gedung A Lt. 8. 
SNEEMO kali ini mengangkat tema ”Mengembangkan Solusi Efiensi Energi Berbasis Teknologi” dengan pembicara 
  1. Edi Leksono, PhD (Ketua KK Teknik Fisika, FTI - Institut Teknologi Bandung)
  2. Ir. Pradipto Sugondo (Research & Development, PT. Astra Daihatsu Motor)
  3. Ir. Budi Wahyu Utomo, MT (Engineering, PT. Astra Honda Motor)
Ketiganya sepakat bahwa persediaan minyak, khususnya Indonesia sudah mulai menipis. Diperlukan suatu solusi untuk mengatasinya. Bapak Edi Leksono dengan Cogeneration-nya, Bapak Pradipto dengan solusi gas, dan Bapak Budi dengan batu bakarnya. Ilmu dan pengetahuan yang begitu bermanfaat. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar