RSS

Secuil Impian


Kebonsari, 17 Agustus 2012
“Aku ingin kuliah di UI biar bisa bareng mbak Mia.”
Sebuah kalimat sederhana yang keluar beberapa menit yang lalu. Kalimat yang terucap (entah sadar atau tidak sadar) dari mulut mungil bocah berusia 11 tahun. Bocah yang tak lain adalah adikku yang kini duduk di bangku kelas VI sekolah dasar.
Mendengar kalimat tersebut mengingatkanku pada salah satu impianku yaitu Membiayai adik kuliah. Tujuh tahun lagi adikku berada di bangku kuliah. Saat umurnya 18 tahun (dan diterima di UI), bagaimanakah keadaanku saat itu? Aku wanita berusia 27 tahun yang mungkin tengah menggendong bayi berusia 1,5 tahun. Mungkinkah aku bisa mewujudkan mimpiku yang satu itu?
Walau dirasa tak mungkin, tapi manusia tak pernah tahu. Apakah di usia itu aku benar-benar bisa membiayai adikku kuliah atau aku justru masih meminta dari orang tua untuk membiayai kehidupanku atau yang lebih buruk, apakah aku masih ada di dunia ini saat usiaku menginjak 27 tahun. Benar-benar rahasia illahi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar