RSS

Pulaaangg???


Hari ini sebuah tiket kereta tujuan Pasar Senen (PSE) telah siap. Siapa yang hendak ke Jakarta? Si pemilik tiket tentunya. Siapa pemiliknya? Ya, setelah kurang lebih 2 minggu berada dalam keheningan rumah, aku memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Ada beberapa urusan yang harus ku lakukan. Salah satunya acara PMDK yang rencananya diadakan pada tanggal 9 Agustus 2012, namun pada kenyataannya tak jadi diselenggarakan karena kurangnya personil untuk mengurusi acara tersebut.

Beberapa menit sebelum pukul 17.42. Sebuah kereta api dari arah timur datang. Aku yang tengah menunggu kedatangannya di Stasiun Jenar segera mengecek barang bawaanku. Tak ada yang tertinggal. Aku hanya membawa tas gendong yang berisi Acep dan satu buah kantong kresek berisi makanan untuk berbuka puasa.
Kereta tiba bertepatan dengan adzan maghrib. Aku segera mencari bangku sesuai nomor yang ditunjukkan tiket.
Searching…
Empat orang tengah menduduki bangku untuk enam orang. Aku segera berucap permisi untuk menduduki salah satu bangku yang tersisa. Baru saja duduk, aku ditawari makan (basa-basi) untuk berbuka puasa. Aku tentu saja menolaknya dan segera membuka bekal yang sudah disiapkan ibuku. Sepotong ayam dengan sayur bening (soup) dengan kacang merah. Kenyang.
Tak berapa lama kemudian satu dari empat orang itu pergi entah kemana. Baguslah, batinku. Lewat pembiraan salah satu dari mereka ke penjual yang lalu lalang, ku ketahui mereka adalah warga Jambi yang kuliah di Jogjakarta dan saat ini tengah dalam perjalanan menuju kampung halaman. Hmm..pantes aja dari tadi mereka ngobrol, tak ku  mengerti sama sekali. Sebenarnya mereka begitu welcome. Namun rasanya, aku begitu takut untuk berbicara banyak dengan orang asing. Beberapa kali mereka mengeluarkan makanan, aku selalu ditawari. Namun selalu ku tolak dengan senyuman.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar