RSS

Muka Tak Bersalah

"Mia.." dia menyapaku.
"iya" kataku sambil menengok ke belakang.
 Aku sedikit terperanjat kaget. Dudukku dengan kedua kaki di atas bangku ku coba perbaiki. Dia yang berdiri di belakang ternyata tak seperti apa yang ku kira. Ku pikir dia adalah sosok bernomor 17 yang ingin menanyakan php, namun aku salah menebak.
Aku saat itu tengah dalam pencarian Source Code Shopping Cart using PHP di saat mata kuliah PRG 6 (Web Service) tiba-tiba harus menutup halaman web browserku karena rupanya yang di belakangku adalah sang dosen Web Service. Dosen Web Service yang memberikan kebebasan beraktivitas di kelas untuk mengerjakan project PRG 6 nyatanya menggunakan jam mata kuliah ini untuk mengerjakan project PRG 7. Dunia..dunia..
"Coba kamu buka Internet Explorer"kata sang dosen.
Aku mengikuti perintah sang dosen dengan berusaha melihatkan muka tak bersalah ku. Klik ini klik itu. Coba ini coba itu. Rupanya si Mas Dosen ini tengah mencoba membuka halaman http://aplikasi.polman.astra.ac.id/pmasia/, tentu saja dengan pengaturannya terlebih dahulu.
Buka internet explorer, Tools, Internet Options, Connection, LAN Setting, pada proxy server beri checklist pada use a proxy server.. lalu, tambahkan checklist pada Bypass.., setelah itu hapus tanda checklist yang ada pada use a proxy server.. Setelah itu buka halaman yang tadi. Dan hasilnya taraaaaaaa.. halaman login yang bisa diautentikasi dengan login window kamu.
Setelah sedikit berselancar di halaman Sistem Informasi Akademik nya Politeknik Manufaktur Astra, akhirnya si Mas nya kembali ke singgasananya. :D


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar