RSS

Minggu ke-3 yang Melelahkan


Rasa lelah ini masih tersisa. Mungkin efek dari rapat semalam. Rapat hingga jam 10.00 malam benar menguras tenaga. Tak hanya itu, tugas kuliah yang harus dikumpulkan sore ini membuatku tidur amat larut semalam, pukul 01.00 pagi.
Benar apa yang dikatakan kakak itu semalam. “Kalian nanti akan terbiasa menemukan keadaan dimana kalian akan dituntut untuk bertanggung jawab pada organisasi yang kalian ikuti. Jadwal rapat yang bertabrakan, belum lagi tugas kuliah yang menumpuk. Sering sekali akan kalian temui.”
Aku membenarkan kalimat-kalimat kakak itu. Kalimat yang disampaikan kepada para penerus organisasi, calon-calon pemimpin. Aku bisa mengiyakan karena aku merasakan. Tak hanya sekali, namun sering kali. Apalagi di minggu ketiga di semester 4 ku ini. Jadwal rapat selalu berbentur hingga aku bingung sendiri. Niat awal ingin mencari pengalaman dalam organisasi, nyatanya justru membuatku kelelahan.
“Manage waktumu sebaik mungkin”. Itu kata mas itu. “Rapat dengan waktu dan jam yang sama itu hanya kemungkinan kecil.” Tambahnya. Mungkin benar jika itu di universitas lain. Namun, tidak untuk Polman Astra. Pukul 07.30 sampai 16.30 adalah waktu yang tak dapat diganggu gugat. Itu adalah jam kerja kami.  Awal masuk ke Polman pun aku dibayangi pertanyaan itu.  Pulang jam setengah lima sore, kapan melaksanakan UKM atau organisasi di Polman? Dan setengah tahun aku di Polman Astra, aku menemukan jawabannya, tepat seperti yang kakak tadi sampaikan.
Dan saat ini aku tengah lelah. Mengantuk sekali mata kuliah pertama hari ini. Bukan, bukan karena materi kuliah yang tak menarik. Namun karena kondisi badan yang memang kurang istirahat. Ku coba bertahan membelalakkan mata. Berusaha untuk tetap focus pada penjelasan sang dosen.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar